MENGAPA AKU HARUS IKUT OSIS DAN ESKUL

       OSIS.... melelahkan. menganggu pelajaran... bahkan paling parah nilai anak OSIS selalu jatuh..... pernyataan itu yangs ering bergelanyut di kalangan guru, wali murid dan siswa. apakah pernyataan mereka salah. tentu tidak salah seutunya. tapi tidak bijaksana kalau kesuksesan anak hanya di sebabkan oleh faktor nilai semata. dalam berbagai risert banyak fakta menyatakan jika anak yang bernilai tinggi di kelas tak selalu sukses saat hidup nyata. mengapa demikian . sebab selama mereka sekola mereka hanya mengejar angka semata. tapi setelah lulus mereka di hadapkan dengan persoalan yang rumit. dan persoalan itu tak ada di LKS dan buku paket.
    manusia membutuhkan IQ, EQ, SQ dan berbagai kecerdasan lainnya. dan di kelas hanya mengajarkan IQ semata. sedngkan EQ bisa di dapatkan melalui kegiatan OSIS dan berbagai eskul yang di sediakan sekolah.... apa anda menganggap nilai bagus menentukans egalanya. jika itu memang pilihan anda. lebih baik rubah pikiran itu sejak saat ini juga.

Bagi kamu sudah berada pada sekolah tinggkat lanjutan, maka pasti sudah mengenal OSIS yang ada disekolah kamu, pertama kali diperkenalkan ketika kita memasuki orientasi sekolah saat masuk sekolah lanjutan, baik sekolah lanjutan pertama (SMP) ataupun sekolah lanjutan atas (SMA). Organisasi intrasekolah atau sering disingkat menjadi OSIS adalah salah satu wadah yang disediakan oleh sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. Osis adalah organisasi siswa yang ada di SMP dan SMA. Sementara itu, di perguruan tinggi, organisasi mahasiswa disebut dengan Senat, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM)/ atau Dewan Mahasiswa (DM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Osis disediakan oleh sekolah bagi siswa untuk memberikan siswa kesempatan belajar berorganisasi, belajar memimpin dan dipimpin, bersosialisasi, berdiskusi, dan sebagainya.
Berikut ini beberapa manfaat dan pentingnya mengikuti OSIS dan kegiatan eskul lainnya dan kegiatannya sebagai berikut:
1. Melatih kemampuan Berorganisasi
2. Melatih kemampuan Berbicara dan berwacana
3. Melatih kepekaan sosial dan kerjasama
4. Melatih kemampuan manajemen dan leadership
5. Meningkatkap prestasi akademis dan eskul
6. Sebagai wadah berkarya meningkatkan kemampuan inovatif dan kreatifitas
7. Menambah ilmu pengetahuan umum dan informasi aktual.

coba kita lihat bagaimana anak spensaba setelah lulus. yang sukses hampir di dominasi anak organisatoris. yang nilai bagus juga sama. dari satu wisuda ke wisuda lainnya anak organisatoris  selalu sukses di pendidikan juga di kehidupan



coba di amati lebih dalam hampir seluruh yang jadi juara adalah aktivis di organisasi sekolah dan eskul
mereka layak ajdi juara. setelah mereka membantu berbagai kegiatan akhirnya mereka di anugerahi Allah sebagai sang juara


masihkah ada yang menyepelehkan aktifitas di organisasi tak bermanfaat?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA