MIMPI “SEMPURNA” YANG TERWUJUD

Sore yang berbahagia “ satu ungkapan yang begitu menyentuh” saat hari selasa tanggal 9 Agustus 2016 nama Andira, Nabila, dan Ira di pangil juri sebagai juara harapan 1 untuk lomba KIR Tingkat kabupaten Gresik. Dan di ikuti nama Ocha, Fatimah dan vania sebagai Juara 3 dalam lomba yang sama. Seketika tangisan terlihat dari trybun penonton spensaba. Seluruh anggota LPIR Spensaba merasa haru menyaksikan sekolah mereka kini layak di sejajarkan dengan sekolah sekolah maju yang bertahun-tahun mampu berbicara banyak di dunia penelitian.
Ini kado spesial untuk spensba. Sebab sejak awal spensaba tak pernah merasakan gelar sebagai juara karya Tulis Ilmiah Remaja. Momen spesial ini pun terekam kamera bersama kegembiraan seluruh peserta lomba. Sebuah pencapaian yang layak di berikan pujian untuk seluruh Tim, pembina dan juga siswa spensaba yang selama ini mendukung kegiatan penelitian di spensaba.
Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Meskipun selama ini eskul KIR belum ada di spensaba tapi juara KIR telah lahir. Dari usaha keras mereka para pengurus PK-OSIS dan CCS yang telah memberikan ruang dalam dunia literasi. Membangun budaya cipta dan risert di spensaba. Mengingat bagaimana nama CCS di masa lalu JKT yang berartikan Jurnalistik, KIR dan Teater. Kini nama JKT telah sempurna. Jurnalistik maju bersama majalah cahaya spensaba, blog CCS Spensaba Chanel, jurnalistik juga mengantarkan juara 1 perpustakaan tingkat Kabupaten Gresik, serta juara 1 lomba Fotografi tingkat kabupaten Gresik.
Sebuah gagasan sederhana yang di mulai 4 tahun lalu dari ide sederhana Kristina Dwi Amelia yang membawa gerbong 11 tim di masa generasi emasnya, membangun kesadaran Dwi Indah Artevalia, Ivon dan nabila untuk mendirikan satu organisasi kecil di spensaba yang bernama JKT. Susah payak mereka dapatkan. Jatuh bangun dalam membangun organisasi ini telah mereka lewati dan kini hasil telah sempurna di dapatkan.
Kini KIR telah mendapatkan dua juara di awal tahun pelajaran 2016-2017. Dan teater maju bersama Youtube CCS Spensaba Chanelnya serta juara cipta lagud an klip yang diadakan BNN Kabupaten Gresik. Sempurna nama JKT kini. Nama yang kini lebih di kenal dengan nama CCS. Melalui sekolah cipta yang di gagas CCS Spensaba juga menjadikan SMPN 1 Balongganggang menajdi juara KIR.
“Analisis Branding sekolah kreatif SMPN 1 Balongpanggang terhadap minat siwa dalam berkarya” menjadi judul sang juara 3. Menelisik lika liku kegiatan CCS baik dalam wadah CCS press dan CCS production. Ternyata kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi tim juri saat perlombaan. Bagaimana program keungulan CCS dengan berbagai budaya literasi dan budaya cipta.
“Analisis LMM (Limbah Makanan Manusia) untuk Mami Unggas” yang menjadi juara harapan 1 juga menadi judul sentral bagi perkembangan karya tulis ilmiah di spensaba. Kini saatnya seluruh siswa spensaba harus memulai budaya baru budaya literasi yang harus di bangun di spensba. Eskul KIR akan di wujudkan dalam waktu dekat. Untuk itu kini saatnya kalian menyatakan bergabung dnegan eskul yang siap membawa kalian ke jenjang kualitas.
Ucapan terimakasih juga layak di sematkan bagi pengurus PK-OSIS yang telah bekerja ekstra membangun seluruh eskul yang bermartabat dan berkemajuan. CCS yang menjadi bagian dari sekbit Multi media menjadi salah satu eskul yang maju berkat dukungan sekbit Multi media. Semoga seluruh eskil kedepan juga bisa berkompetisi lebih hebat dengan bantuan PK-OSIS Spensaba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA