Wisuda virtual 2020 Penuh Haru

Tahun 2020 menjadi tahun  peristiwa istimewa. Dimana seluruh siswa SMPN 9 Gresik tidak bisa melaksanakan wisuda purna siswa karena adanya pandemi covid 19. Dan sudah ada larangan dari Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Namun karena ada dorongan kuat dari siswa dan wali murid untuk tetap melaksanakan wisuda purna siswa mana pihak sekolah merencanakan wisuda virtual yang bekerjasama dengan PK-OSIS Spenixg untuk mengadakan wisuda virtual.


Sejak tanggal 10 Juni kegiatan ini di rencanakan secara maraton, melalui perencanaan, pengambilan gambar pada tanggal 13 Juni, pelatihan untuk crew dan pengisi acara. Hingga pematangan konsep. Semua di kerjakan secara mandiri. Sampai tahap editingpun dilaksanakan oleh sekolah dan PK OSIS.

Rencana awal pelaksanaan wisuda virtual ini hanya untuk dokumentasi saja. Agar siswa kelas 9 memiliki kenang kenangan. Diantaranya mereka harus berfoto dengan orang tua. Agar diantara mereka saling mengenal keluarga masing masing. Ternyata sambutan hangat dari wali murid sangat terasa sekali. Hanya 2 hari saja seluruh foto mereka sampai di tim editing.

Dan pada hari sabtu tanggal.13 juli 2020 mulai melaksanakan pengambilan gambar dari MC, kepala sekolah, ketua panitia, komite sekolah, ketua osis, wakil kelas 9, wali kelas dan lain sebagainya. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat kegiatan ini dilaksanakan.

Dan pada tanggal 20 Juni secara simbolis jam 09.00 wali kelas bersama komunitas kelas dan seluruh siswa kelas 9 melakukan Nobar  (Nonton bareng) di chanel cahaya spenixg wisuda online yang terbagi 4 part.
Part 1 berisi acara inti, part 2 berisi prosesi wisuda, part 3 berisi sambutan wali kelas, dan part 4 berisi kesan dan pesan wakil siswa.

Dan sungguh luar biasa minat siswa  kelas 9 dan orang tua mengikuti wisuda virtual ini. Hal ini bisa di lihat dari komentar seluruh siswa kelas 9 di kolom komentar wisuda. Dan tidak sampai 1 hari jumlah yang menonton video ini mencapai 1.700 jumlah yang sangat fenomenal untuk ukuran kegiatan wisuda virtual.

Dalam pesannya kepala sekolah berharap agar anak anak kelas 9 tetap bersemangat, dan terus melanjutkan prestasinya di sekolah lanjutan. Jangan melupakan almamater kalian dan terus berjuang. Dan yang terpenting wisuda ini dilaksanakan secara gratis. Artinya tidak memungut biaya sedikitpun ke wali murid. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA