SMPN 9 GRESIK BUKAN SEKOLAH BIASA #MBORONG PIALA ITU MAH BIASA



Spenixg kembali bernyali. Spenixg bukan sekolah biasa. Selama ini di kenal sebagai sekolah sang juara. Dan akhirnya tanggal 1 Maret 2020 bertepatan hari  minggu kembali berjaya di lomba jurnalistik.
Lomba yang awalnya tidak di minati oleh pembina OSIS, pak Yas karena susah dan anak anak belum pernah di ajari selama ini. Karena selama ini tim Majalah hanya belajar menulis dan editing majalah.

Tapi karena dorongan Bapak kepala sekolah untuk mengikutkan di lomba ini. Akhirnya dengan sekuat tenaga beliau membentuk tim pembina Dra. Manikah dan Dwi Wahyuni,MPd. Untuk membidani dan pemilihan peserta hingga alhirnya menjadi sang juara.

Selama 3 minggu peserta di siapkan dengan baik. Dengan mendatangakn pelatih dari berbagai kalangan profesional, alumni, serta melakukan pembinaan khusus selama 2 hari di Ruang BIG. Akhirnya mereka menjadi juaranya. Dengan mengondol 5 piala sekaligus.

Diantaranya diraih oleh Zulinda melia rossa sebagai juara 1 ( poster ), azia dwi nuraina juara 2 (poster), Abelia agustin juara 2 ( vidio jurnalistik ),  Nabila eka agustin juara 2 ( membaca berita ) , dan Tita luhita satya murni juara 3 ( foto jurnalistik ).

Lomba jurnalistik yang diadakan oleh SMKN 1 Cerme ini menjadi awal yang indah bagi siswa spenixg. Bukan hanya karena mereka jadi juara umumnya. Namun juga mendapatkan ilmu dari pelatihan yang dilakukan di SMKN 1 cerme paginya.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak H. Rupi'i S.Pd.MM. selaku kepala sekolah pada Bu Maniah dan Bu dwi selaku pembina yang susah payah meluangkan waktu, tenaga, pemikiran dan biaya demi suksesnya siswa spenixg. Semoga kedepan spenixg terus menjadi sekolah sang juara.





Semoga kedepan ilmu jurnalistik yang sudah didapatkan bisa diaplikasikan dalam publikasi di SMPN 9 gresik. Baik melalui majalah cahaya spensaba. Info SMPN 9 Gresik, FB cahaya spenixg , youtube cahaya spensaba maupun media lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA