Gerakan Peduli Sampah Di Spenixg


21 Februari menjadi hari yang cukup bersejarah bagi seluruh civitas spenixg. Dimana pada hari ini diperingati sebagai hari peduli sampah nasional. Karena kita semua sadar sampah merupakan musuh bersama masyarakat dunia. Terlebih sampah anorganik yang sulit terurai.

Berbagai aksi telah dilakukan di spenixg untuk mengurangi sampah. Baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat demi mengurangi sampah.
Diantaranya gerakan yang dinamakan Gemess (Gerakan Memungut Sampah Sungai). Geralan ini telah dilakukan duta lingkungan di lingkungan sungai Trawas Mojokerto. Hal ini dilakukan agar sungai di  wilayah hutan tidak tersumbat sampah plastik. Yang dampaknya bisa mengakibatkan banjir dan longsor dilingkungan perkampungan di area bawah hutan.
Aksi memungut sampah dan putung rokok disepanjang jalan raya Balongpanggang juga telah dilaksanakan oleh seluruh siswa spenixg. Hal ini dilakukan agar lingkungan jalan disepanjang jalan raya Balongpanggang bisa terbebas dari tumpukan sampah yang berbahaya bagi alam
Dilingkungan sekolah. Seluruh siswa spenixg selalu mengelolah sampah melalui program bank sampah. Yang setiap minggu 3 kali dilakukan penimbangan, pemanfaatan kembali, ataupun di jual untuk kemudian digunakan kembali hasil uangnya untuk memperindah lingkungan sekolah melalui aksi lingkungan.
Dan tak luput juga melaksanakan program lomba membuat poster tentang peduli terhadap sampah. Poster poster ini diletakkan di seluruh lingkungan sekolah. Agar menjadi pengingat seluruh siswa agar selalu berprilaku sehat. Dan tidak banyak mengunakan sampah plastik.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA