Kebul-Kebul Misteri



PENTIGRAF
(Karya:Moh Ilyas Yahya)

Malam itu pkl 23.34 rombongan darma wanita SMP negeri 9 Gresik yg beralamat di jl. Raya Balongpanggang 349 Gresik datang dari Jogyakarta. Terhentikan saat terjadi kampas rem terbakar, terpaksa kami harus berhenti di tol Ploso Jombang dengan perasaan penuh misteri.Saat kejadian awal, berangkatlah kami dari rumah makan yg ada di kawasan Solo. Bus 1 ini berangkat sudah ada gejala suara aneh di buntut bus, cit.cit.cit. Kami melaju cepat lewat tol. Sampailah di Kertosono, suara aneh itu menjadi nyata, berhentilah kami dengan kampas rem yang belakang. Oleh teknisi bus diperbaiki, selesai bus berangkat.

Perjalanan berlanjut, saat berangkat penumpang bintik terdengar suara kromcang..kromcang..cit..cit..bau kabel terbakar. Bus melaju perlahan penumpang buntut semakin curiga, ada apakah dengan bus ini. Sampailah di Ploso ternyata di sisi kiri ban belakang mengeluarkan asap, penumpang buntut gelisah. Pak Edi yang berjasa dalam perjalanan ini. Majulah pak Edi ke depan menyampaikan asap...asap...asap...lihatlah belakang, langsung bus berhenti. Ternyata asap tebal membumbung ke langit, kru bus menyarankan agar penumpang keluar, maka keluarlah dari bus itu.

Kami keluar, aku dan cucuku dekat bis. Enak enak santai sambil cengrara terdengarlah suara dooor, kaget cucuku sambil nangis berlari ke uniknya. Saat saat galau itu kami tanya sama pak travel katanya akan ganti bus. Kita kira satu jam kami menanti bus pengganti, ngobrol sana sini sana sini. Kru bus bilang, Monggo di bagasi dan barang di bis bisa dikeluarkan karena bis pengganti segera datang. Bergegaslah kami mengambil barang, diletakkan di depan yg gangguan tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA