PROGRAM JAKSA MASUK SEKOLAH


"Bagaimana cara untuk menjadi pegawai kejaksaan? Tanya Nayaka salah satu siswa spenixg kelas 8D. Dalam acara jaksa menjawab siswa bertanya.
Dalam kesempatan ini tim kejaksaan menjawab jika untuk menjadi jaksa cara pertama belajar dan belajar, karena ada seleksi calon kejaksaan oleh pemerintah. Tesnya diantaranya tes urin. Untuk menentukan apakah kita terpapar Narkoba apa tidak. Dan selanjutnya adalah tes tulis.

Kegiatan jaksa masuk sekolah  terasa istimewa d spenixg karena dikemas dengan berbagai acara yang menarik. Baik dari kejaksaan, dinas pendidikan maupun sekolah menyiapkan berbagai hadiah untuk siswa yang aktif bertanya serta berprestasi.

Dalam kesempatan ini  tim kejaksaan menyampaikan  tentang pengertian jaksa , tugas jaksa, undang undang  Nomer 16 tentang kejaksaan, kedudukan kejaksaan agung, tugas dan wewenang melakukan penuntutan, melaksanakan penetapan hakim, melakukan pengawasan terhadap pidana. Dan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana.

Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi siswa spenix siapa tahu kelak ada yang berminat menjadi jaksa. serta menjauhi prilaku negatif sejak sekarang.


Dalam kesempatan ini juga ada penilaian lomba poster dari kejaksaan, kepala sekolah, dinas pendidikan dan komite sekolah. Siswa yang berprestasi mendapatkan hadiah dan uang pembinaan. selain itu komik karya siswa tentang bulliying yang dikerjakan oleh estu kusuma, tria diana, budi hardiansyah dan dwi didi juga mendapatkan apresiasi.

Kegiatan ini cukup menarik bagi semua kalangan diantaranya diakui dari tim kejaksaan dan dinas pendidikan Kabupaten Gresik yang menganggap siswa spenixg cukup aktif dalam kegiatan tanya jawab


Dalam kesempatan ini Kepala sekolah  mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim kejaksaan semoga dengan kehadiran mereka mampu memperkuat identitas spenixg sebagai sekolah literasi, sekolah sang juara, sekolah sehat dan sekolah adiwiyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA