1001 Warna Wajah Literasi spenixg


Salam literasi!
Sejak tahun 2016 spenixg yang saat itu masih bernama spensaba (SMPN 1 Balongpanggang) mulai mengagas sekolah model literasi. sesuai dengan potensi daerah yang bisa dikembangkan d wilayah Balongpanggang.

Semenjak saat itu berbagai program literasi terus di kebut dengan semangat juang tinggi. Antar wali murid, guru, siswa, komite sekolah dan masyarakat sekitar memberikan dukungan terhadap program literasi.

diantaranya program baca buku 15 menit sebelum jam pelajaran, mengadakan buku di sudut baca, program menulis buku bersama sastrawan, mengembangkan kepenulisan melalui jurnalistik dan karya ilmiah.

Dan salah satu unggulannya adalah menerbitkan buku karya siswa. Buku buku ini telah diakui secara nasional. Dengan ISBN sehingga karya siswa siswa ini bisa dinikmati di perpustakaan nasional maupun perpustakaan daerah Jawa Timur dna Gresik.

Dan pada hari ini seluru siswa spenixg telah mendapatkan buku karya mereka berupa antologi pentigraf. Karya karya mereka bukan hanya bisa di nikmatin siswa siswa spenixg saja. Tapi juga bisa di nikmati seluruh siswa se Indonesia.  Salah satunya melalui buku GCSN.

Semoga kedepan karya siswa spenixg semakin jaya dan bisa di nikmatin semua kalangan. sehingga memotivasi mereka untuk semakin hebat dalam berkarya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA