Berdamai Dengan Alam


21 Maret 2020, tepat peringatan Hari Hutan Sedunia. Spenixg sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan terus mewabahkan virus positif tentang peduli lingkungan.

Berbagai program yang dilaksanakan sekolah selalu berwawasan lingkungan. Salah satunya setiap ada kegiatan baik yang dilaksanakan di sekolah maupun di luar sekolah selalu ada program menanam pohon.



Diantaranya saat kedatangan kejaksaan, dinas pendidikan, kepolisian, TNI  ke sekolah selalu diikuti program " deal tanam dan sepakat tanam".

Begitu juga saat kegiatan siswa dimanapun berada selalu di ikuti program sepakat tanam. Satu bentuk kegiatan yang bertujuan berdamai dengan alam. Mengingat saat ini jumlah hutan semakin mengecil. Di sisi lain polutan dan efek rumah kaca semakin membesar karena ulah buruk manusia.

Dampaknya alam semakin tidak berdamai dengan manusia. Adanya banjir bandang, tanah longsor dan berbagai bencana alam lainnya tentu salah satunya berasal dari ketidak pedulian manusia terhadap alam. Karena itu program berdamai dengan alam dengan berbagai kesepakatan dengan masyarakat akan berdampak pada pelestarian alam.




Diharapkan dengan program " sepakat tanam dan deal tanam" mampu mengembalikan kepedulian masyarakat akan pentingnya kehadiran hutan sebagai penyeimbang alam semesta. Bukankah manusia diutus sebagai Kholifah di Bumi ( pemimpin di Bumi). Tentu ini memiliki pesan sangat dalam jika alam semesta secara utuh baik manusia, hewan, tanaman dan makhluk lainnya harus di pelihata manusia secara seimbang. Sehingga alam akan berbaik dengan manusia juga.

"Salam damai untuk alamku"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA