"LEPASKAN".."TERBANGKAN" SEHARI BERSAMA SISWA DALAM KEGIATAN STRATEGI KONSERVASI DUNIA



Gresik - 6 Maret 2020 spenixg memiliki agenda kegiatan luar biasa dalam hal kegiatan adiwiyata. Hari ini berkenaan dengan hari strategi konservasi dunia seluruh siswa dan guru mengadakan kegiatan  pelepasan  burung dan ikan.

Kegiatan yang di laksanakan siswa  spenixg beserta bapak ibu guru cukup meriah. ada 850 ikan dan burung yang di lepas di lingkungan sekolah. Seluruh siswa, guru dan pegawai sekolah turut menyumbang dan melepas fauna ini.

Ikan ikan di lepas di 3 kolam.yang ada di sekolah. Berbagai ikan. Diantaranya ikan lele, ikan koi, bader, koki,  gabus, bawal dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan berbagai burung di lepas kealam bebas agar hewan hewan ini bisa tumbuh dengan bebas di alam mereka. Sehingga konservsi alam akan cepat terwujud.

Selain bervungsi sebagai bagian konservasi. Ikan ikan juga bisa tumbuh dan besar di kolam sekolah yang indah. Siswa juga bisa menikmati berbagai warna ikan di wilayah sekolah. Menjadi media pembelajaran bagi siswa.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program adiwiyata di SMPN 9  Gresik.  Yang tahun ini akan kembali berkompetisi di tingkat nasional. Sehingga berbagai kegiatan berkenaan dengan cinta lingkungan terus di kembangkan.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA