BAKSOS LUAR KOTA Aku ingin hidup 1000 tahun lagi agar aku dapat selalu memberi. Itu kata Chairil Anwar. 1 Agustus 2015 lalu, SMPN 1 Balongpanggang mengadakan BAKSOS ( Bakti Sosial ) ke Jombang, cukup jauh bukan ? Program bakti sosial ini memang selalu diperbarui, khususnya tahun 2015 ini. Yang biasanya bakti sosial ke wilayah terdekat, sekarang merambah ke Jombang.

Program ini didukung seluruh warga sekolah. Bertepatan dengan kegiatan MOPDB yang terkenal dengan perpeloncoan, bahan ejekan, menyiksa namun SMPN 1 Balongpanggang ini tidak. Membuat kegiatan Bakti Sosial yang memiliki banyak manfaat dan nilai positif yang besar . Mengingat MOPDB adalah ajang perkenalan lingkungan sekolah, melalui kegiatan bakti sosial ini siswa diperkenalkan dengan lingkungan sekolah SMPN 1 Balongpanggang yang sangat menjunjung nilai keagamaan.
Partisipasi peserta MOPDB, kelas 8 dan 9 tak kalah, mereka membagi sedikit rejeki untuk di berikan ke Panti Asuhan AL-FATTAH Jombang. Di panti asuhan ini disambut baik oleh pengurus panti, Selain menjalin hubungan silaturrahmi,selepas memberikan barang berupa beras, gula, mie instan dan teh disana tim ketaqwaan dan beberapa anggota OSIS di ajak untuk berkeliling-keliling lingkungan panti asuhan. Subhanallah, Indahnya berbagi dengan sesama. Selang beberapa hari Tim Redaksi dari Jawa Pos datang ke SMPN 1 Balongpanggang untuk meliput kegiatan Baksos SMPN 1 Balongpanggang, yang dibilang unik karena kebanyakan disekolah lain kegiatan MOBDP yang dijadikan ajang untuk pembulian, bahkan sampai ada yang menyebabkan kematian namun sekolah kita mengadakan baksos ke luar kota.Aldona_ccs team

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA