SANG JUARA PERPUSTAKAAN TINGKAT KABUPATEN GRESIK

 
 
GRESIK (CCS) - SMP Negeri 1 Balongpanggang meraih juara perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Gresik tahun ini. Hadiah dan tropy diserahkan langsung Pj Bupati Gresik Dr Akmal Boedianto saat penutupan lomba dan gelar perpustakaan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jumat (27/11). spensaba menjadi sekolah yang hebat di bidang perpustakaan. setelah mengalahkan beberapa sekolah di kabupaten Gresik.
 
Sukses sekolah ini meraih juara perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Gresik setelah menyisihkan 10 finalis lainnya. Selain SMPN I Balongpanggang yang meraih juara I, sekolah lain yang meraih juara adalah SMP Muhammadiyah 12 GKB (juara II), SMP Islam Mambaus Sholihin Kebomas (juara III) dan MTs NU Trate sebagai juara harapan.
 
Menurut Plt Kepala Perpustakaan Gresik Budi Raharjo penilaian lomba diawali sejak Oktober lalu. “Masing-masing kecamatan dipilih 2 sekolah SMP atau MI. Dari 32 sekolah yang mewakili 16 kecamatan disaring hingga menjadi 10 finalis untuk representasi,” katanya.
 
 Sementara itu, Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto merasa bangga atas gebyar lomba perpustakaan tingkat SMP se-Kabupaten Gresik itu.”Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak terutama perusahaan yang telah membantu sehingga acara ini berjalan sukses” katanya.
 
Akmal juga berharap agar perusahaan di Gresik ikut membantu sekolah dalam pengadaan perpustakaan. “Melalui program CSR, kami berharap agar tidak hanya membantu program sosial saja, melainkan juga ikut memberikan sumbangan pada pendidikan terutama perpustakaan sekolah dan perpustakaan warga,” imbuhnya.
 
Akmal juga menambahkan, menurut catatan yang dia terima masih ada 86 desa saja yang sampai saat ini menerima bantuan buku dari perusahaan. Padahal di wilayah Gresik ada 356 desa.
 
Di akhir sambutannya, Akmal berharap agar semua perpustakaan sekolah yang ada di Gresik bisa mengikuti jejak perpustakaan SMA NU I Gresik yang telah meraih juara I nasional. “Kalau bisa perpustakaan SMP ini juga bisa meraih juara sebagai perpustakaan terbaik di tingkat nasional,” harap Akmal Boedianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA