BELAJAR DI UTAMAKAN, ORGANISASI DI NOMOR DUAKAN OLEH: DWI ULANDARI Sekolah , belajar , mendengarkan, memperhatikan , dan mengerjakan itulah sebuah kata yang sungguh bermakna dalam kehidupan siswa atau seorang pelajar tanpa 5 hal itu hampa rasannya dikatakan sebagai seorang murid sekolah.


Belajar belajar dan belajar memang itulah kewajiban dan kodrat yang harus dilaksanakan sebagai seorang pelajar , belajar adalah nomer satu dan merupakan intisari dari segalannya belajar duduk, belajar berdiri berjalan, belajar membaca, belajar menulis, belajar mengerjakan, semuannya diawali dari kata belajar.
Makna dari kata belajar memang sangat besar dan berarti yang terpenting dalam belajar sendiri adalah 3 hal yaitu fokus teliti dan tekun. Fokus, fokus sendiri mempunyai arti dalam belajar harus tetap dalam satu tujuan yaitu bisa dan tidak ada hal lain yang dipikirkan, teliti mengerjakan sesuatu janganlah tergesa gesa apalagi belajar ilmu pengetahuan yang brehubungan dengan hal hitung menghitung, tekun belajar sesuatu bukan hnaya membutuhkan waktu 1 atau 2 kali saja namun setiap waktu harus kita gunakan untuk belajar.
Tujuan belajar yaitu mencapai prestasi akademik prestasi non akademik dan pengembangan diri, mengapa belajar harus dinomer satuka ? karna dengan belajar kita bisa mencapai smeua prestasi dan kesuksesan yang telah kita canangkan dan telah kita impi impikan, apalagi sebagai muris yang telah mencapai tahap akhir dijenjang pendidikan yang sedang diikuti seperti kelas 9 itulah masa dimana belajar harus bener bener didahulukan dan sebagai prioritas utama dalam kehidupan sehari-hari.

Organisasi adalah sekumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, maksudnya organisasi adalah bukan berdiri 1 atau yang menjalankan organisasi bukan hanya satu orang tetapi terdiri dari berbagai aspek yang meliputi pimpinan sampai dengan anggota. Organisasi sekolah dimulai dari tingkat sekolah menengah pertama atau orang awam menyebutnya SMP di SMP ini ada organisasi yang namnaya OSIS organisasi siswa intra sekolah organisasi ini full semua dari pimpinan hingga anggota dijalankan oleh siswa.
Organisasi diutamakan apa maksud dari kata itu ?... yahh dalam organisasi dilingkup sekolah mungkin tidak bisa dijalankan sesuai dengan kehendak siswa sendiri karna siswa masi dan harus dituntut dengan tugas utamannya yaitu belajar namun organisasi harus tetap kita nomersatukan dari kepentingan lainnya kepentingan organisasi tidak boleh kita tunda dengan alasan kepentingan kelas atau kepentingan pribadi lainnya karna ruang lingkup organisasi lebih luas dan mencakup seluuh sekolah yang harus benar benar terkoordinir dengan baik tanpa mengecewakan salah satu aspek yang ada dalam sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA