JUM’AT PENUH SESAK, MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER DI SPENIXG


kegiatan istighozah dan sholat jumat

Jumat penuh sesak pendidikan karakter. Menjadi tema sentral jika kita menengok beberapa kegiatan jumat pagi. Dari pukul 06.00 s.d 08.00 seluruh siswa spenixg mengikuti berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan ketakwaan. Siswa satu angkatan kelas 9 mengikuti sholat dhuha bersama tim ketakwaan di masjid spenixg yang teduh. Dengan semangat religius mereka meningkatkan keimanan dna ketakwaan mereka agar menjadi pribadi yang unggul dan bermartabat. Agama menjadi salah satu karakter sentral yang di bangun sekolah.

kegiatan senam pagi

Dengan di pandu PK-OSIS sekbit jasmani. Seluruh siswa kelas 9 melaksanakan senam pagi. Membangun jiwa sehat menjadi salah satu tema utama guna meningkatkan kesehatan siswa. terlebih sejak tahun lalu, spenixg sudah menyatakan sebagai sekolah sehat dan aman bagi anak.
Membangun jiwa yang sehat menjadi salah satu kegiatan rutin yang harus di ikuti siswa setiap hari jumat pagi. Karena dalam jiwa yang sehat akan ada semangat berkompetisi yang kompetitif.

Kegiatan adiwiyata

Adiwiyata?, ya kegiatan adiwiyata menjadi salah satu ranah penanaman karakter cinta pada lingkungan. Bagaimana membiasakan memungut sampah. Membiasakan menanam tanaman dengan baik. Menjaga lingkungan dengan baik menjadi bidikan utamanya.
Siswa secara berkelompok akan terus membenahi lingkungannya dengan baik. Agar limgkungan tempat mereka belajar akan menjadi lingkungan yang sehat dan enak untuk di tinggali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA