Menanam Untuk Kembalikan Habitat Hutan Trawas


Menanam untuk mengembalikan habitat hutan trawas. Menjadi tema sentral dalam rangka program menanam pohon yang di pelopori kader lingkungan spenixg. Sebagai bagian dari program adiwiyata spenixg, kader lingkungan terus berbenah demi kelestarian lingkungan.

Dan pada kesempatan kali ini seluruh kader lingkungan bersama sama dengan pengurus PPLH seloliman melakukan aksi menanam tanaman buah di hutan trawas guna mengembalikan habitat hutan yang sudah mulai menghilang. Diantaranya kelelawar, tupai, burung dan hewan hutan lainnya.





Selama ini banyak tindakan manusia yang membumihanguskan hutan dengan menebang tanaman buah dan produktif dengan tujuan konsumtif. Dampaknya banyak hewan meninggalkan hutan trawas karena tidak ada makanan didalamnya.
Kegiatan ini bisa terlaksana karena sumbangsih seluruh siswa, walimurid, komite.sekolah dan dewan guru spenixg yang telah menyumbangkan tanaman buah untuk.mengembalikan habitat hutan. Program yang cukup baik untuk kelestarian lingkungan.

Dengan program ini ketua panitia Nabila Eka agustin berharap agar hewan di Hutan trawas bisa kembali ke hutan dan tentu hutan trawas lebih hijau lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA