PELATIHAN JJURNALISTIK BERWAWASAN LINGKUNGAN

CCS menjadi salah satu organisasi siswa di spenixg yang cukup di kenal. Dimana organisasi ini berdiri sejak 7 tahun lalu. pada awalnya bernama JKT. Organisasi yang mengkhususkan dibidang jurnalistik ini tetap eksis sampai sekarang sebagai media penyiaran sekolah yang produktif.
CCS membangun publikasi sekolah baik di FB, Web, IG ,Majalah dan berbagai publikasi lainnya. Menjadi salah satu organisasi yang setiap tahunnya melakukan pelatihan. Dan tahun ini pelatihan jurnalistik yang mengambil tema kepedulian lingkungan dilaksanakan di PPLH Seloliman Mojokerto
Dalam pelatihan ini berbagai tema tentang publikasi sekolah, bagaimana mendesain majalah. Dan juga membangun tulisan dari berbagai hal diajarkan secara baik. Dalam pelatihan ini mereka juga melakukan sidang redaksi untuk menelaah hasil karya mereka selama 1 bulan ini. Dari 72 halaman yang sudah mereka kerjadan dilakukan evaluasi secara berkelanjutan untuk menemukan hasil yang baik.
Dalam evaluasi ini terdapat 10 halaman yang perlu dilakukan pembenahan. Baik dari tulisan, judul, rubrik, foto yang harus di tampilkan dan juga disdain majalah. Kegiatan ini selain di ikuti seluruh tim CCS juga diikuti Pembina majalah cahaya spenixh dan Kepala sekolah SMPN 9 Gresik sampai pukul 22.00 di aula PPLH Seloliman. Setelah itu mereka melanjutkan pengeditan naskah sampai jam 23.00 di halaman vila. Ini dilakukan untuk melatih mengenal istilah deadline majalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA