RAJA MC SPENIXG


Hai man teman, tau ga sih gimana rasanya jadi MC itu? Ya, memang. Jadi MC kelihatannya itu gampang. Tinggal ngomong, trus beres dehh. Tapi ya untuk jadi sosok yang PEDE itu ga gampang lo. Butuh banyak proses yang harus kami lewati.

Secara pribadi sih mungkin awalnya aku masih kalah jauh dalam kemampuan public speakingku dibandingkan dengan Nabila. Ya memang itulah faktanya. Nervous iya, takut iya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, semua itu malah membuatku semakin termotivasi untuk terus berkembang dan bisa menyeimbangi kemampuan Nabila. Dan dari sekian banyak acara yang pernah kupandu dengan Nabila, ada suatu acara yang hanya latihan dengan system SKS. Yap, SISTEM KEBUT SEMALAM dengan latihan yang sangat - sangat singkat. Singkat cerita waktu itu kami lagi nge-MC acara lomba Jambore UKS tahun 2019 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Dengan kurun waktu yang kurang dari 5 hari, kami menyiapkan segalanya. Mulai dari teks MC, dll. Ya walaupun rundown acara atau susunan acara belum kami dapatkan, tapi kami tetap harus totalitas dalam berlatih. Karena itulah kunci dari semua kesuksesan, yap TOTALITAS. Setiap hari kami terus berlatih dengan Pembina kami, Bapak Yusuf Ali Putro. Mulai dari belajar ketepatan intonasi, pelafalan, gesture tubuh dan lain sebagainya.

Dan ketika hari H kami terkejut bukan main. Semua rencana dan juga susunan acara yang telah kami siapkan, semua berubah total. Singkatnya, kami harus merubah semua susunan acara yang pada saat itu acara Lomba Jambore UKS hampir dimulai. Terkejut? Jelas. Karena semua yang telah kami persiapkan harus dirombak total. Hal itu dikarenakan adanya susunan acara dari pihak Dinas Kesehatan berubah.

Rasa lelah dan khawatir karena acara akan mulai, seakan terus menempel pada wajah kami. Tetapi untungnya kami bisa selesai tepat pada waktunya, dan menjadi Mc tanpa kesalahan. Seakan hati kami yang semula dag dig dug der mulai kembali normal. Dan gurat senyum menghias wajah kami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA