SANG "PENGANGKUT AIR" SETIAP KEGIATAN SPENIXG


Arik Swardini, atau yang kerab dipanggil Arik. Nama yang sederhana tapi menyimpan berjuta cerita. Seorang siswa dari SMPN 9 Gresik. Perempuan berprestasi ini dilahirkan di Kota Gresik, 15 Agustus 2004. Dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Warib dan Dining.
Perjalanan pendidikannya dimulai saat berusia 4 tahun, dia telah mengenyam pendidikan TK di Tk Saraswati, Gresik. Ketika berumur 7 tahun, dia pindah tempat tinggal ke Kalimantan. Dan meneruskan pendidikan sekolah dasar disana. Lalu ketika dia berumur 11 tahun, dia kembali ke kota kelahirannya, dan melanjutkan sekolah dasarnya. Tepatnya di SDN Pucung, Balongpanggang, Gresik.
Ketika duduk di bangku SMP, kesehariannya ialah belajar dan aktif di kegiatan organisasi. Organisasi yang di ikutinya adalah OSIS. Dia juga menjabat sebagai Ketua OSIS priode 2018/2019. Dari organisasinya itu, ia bertemu dengan sosok guru yang mambimbing dirinya mulai dari nol hingga di titik ini, dan juga memberikan pandangan tentang kehidupan nyata yang harus di lawan dengan keikhlasan dan senyum. Setiap orang punya hak untuk sukses, dengan ketekunan dan kerja keras maka setiap niatan yang baik akan selalu di wujudkan oleh Allah dalam bentuk takdir yang baik. Dengan kerja keras tanpa mengeluh, dia dapat menorehkan banyak prestasi, beberapa juara yang ia dapatkan diantaranya:
1. Juara 1 implementasi budaya baca,
2. Juara harapan 1 OLS bidang essay.
3. Juara 2 Lomba KIR Jambore UKS Kabupaten Gresik Tahun 2019
“Roda terus berputar. Diriku adalah bagian kecil dari roda berputar. Titik itu akan aku gapai. Tunggu, proses yang akan membuktikan“ itu adalah kalimat yang memotivasi dirinya untuk memberikan semangat bangkit ketika dia dalam keadaan jatuh, Dengan berpegang pada prinsipnya “tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.” Meskipun dia disibukkan dengan kegiatan organisasinya, akan tetapi dia tidak lupa akan tugasnya sebagai pelajar dan kewajibannya sebagai manusia biasa untuk sholat lima waktu. Karena hakikat hidup adalah kembali pada-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA