SPENIXG HARUS MENGEMBANGKAN SAYAP SEBAGAI SEKOLAH SANG JUARA


Beberapa hari lalu tim CCS menemui kepala sekolah Bpk. Rupi’i,S.Pd.MM. yang telah menjabat sebagai kepala sekolah baru sepeninggalan dari Bpk. Acwan Hariyanto yang kemarin. Jika ada hal yang baru, pasti akan ada perubahan akan peningkatan kebijakan yang semakin lebih baik. Sosok kepala sekolah yang selalu memberikan motivasi melalui contoh untuk terus meningkatkan sekolah kita menjadi sekolah adiwiyata yang akan maju Ke tingkat Nasional.
Banyak sekali rencana dan juga ide-ide beliau untuk memajukan spenixg menjadi lebih baik salah satunya adalah mengoptimalkan pembelajaran dengan baik, memperkuat pendidikan karakter yang harus ada melekat di diri setiap siswa SMPN 9 Gresik dan yang terakhir mewujudkan sekolah sebagai sekolah sang juara. Sasaran yang menjadikan siswa harus bisa menjadi sang juara di bidang pembelajaran di kelas dan juga melalui kegiatan eskul yang dapat memberikan mereka tempat untuk mengembangkan bakatnya.
Dan kali ini, beliau ingin menciptakan sekolah kita menjadi sekolah adiwiyata yang melibatkan seluruh warga sekolah mulai dari guru, tukang kebun maupun siswa. Sehingga dengan melibatkan seluruh warga sekolah untuk menciptakan sekolah adiwiyata, dapat menjadi suatu pembiasaan di diri masing-masing. Dengan target Spenixg bisa menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional di tahun 2020 ini. Tidak hanya sekolah adiwiyata, beliau Juga memilki target untuk juara Provinsi menciptakan Lingkungan Sekolah Sehat.
Melibatkan banyak sekali komponen sekolah untuk untuk melestarikan lingkungan hidup dan juga pelestarian alam, yang akan menjadikan siswa tanggap untuk memilki Meanset cinta akan lingkungan sekitar. Dengan kegiatan ini terus berjalan beliau berharap dapat menjadi suatu pembiasaan bagi siswa untuk menyelamatkan generasi-generasi yang akan datang kedepannya. Beliau Juga sempat mengatakan harus terus peduli dengan lingkungan.
Spenixg adalah sekolah sang juara yang sudah banyak sekali dikenal di perkotaan. Sebutan sekolah sang juara sudah sangat melekat di SMPN 9 Gresik. Dengan kalimat motivasi yang di sampaikan beliau pada saat menjadi Pembina upacara untuk pertama kalinya yakni, “hari esok harus lebih baik daripada hari ini”. Dari kalimat motivasi tersebut beliau berharap siswa bisa berkomitmen untuk semua kehidupan yang mereka jalani, seperti berkomitmen dengan prilaku, sikap dan juga pengetahuan agar semakin hari semakin meningkat.
Beliau berharap banyak sekali kepada siswa-siswi SMPN 9 Gresik agar mau untuk meningkatkan pengetahuan dan juga sikap mereka untuk menjadi lebih baik lagi.
Dengan kalimat motivasi yang ia sampaikan dapat menular menjadi rasa semangat siswa untuk terus mengejar keberhasilan dan prestasi. Beliau juga optimis, melihat siswa-siswa mau untuk berjuang dengan semangat nya melalui persaingan di kelas maupun diluar kelas.
Beliau juga menyampaikan, “hari esok harus lebih baik dari sekolah yang lain” hal ini menunjukan bahwa kita berani untuk bersaing dengan sekolah yang lainnya melalui akademik maupun non-akademik. Dengan komitmen melalui kalimat tersebut beliau yakin bahwa sekolah kita dapat menjadi sekolah sang juara dengan terus meningkatkan menjadi lebih baik lagi.
Beliau juga menyampaikan jangan menjadi siswa yang biasa-biasa saja, tapi jadilah siswa yang luar biasa. Dengan selalu turut ikut dalam melestarikan lingkungan sekolah dan juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang sering diadakan sekolah untuk menjadikan siswa dapat mandiri. Hal ini merupakan pembekalan bagi masa depan, beliau yakin jika siswa mau bersusah hari ini, maka esok depan nya lagi akan siap untuk memetik buahnya.
Tidak hanya sekolah Adiwiyata dan sekolah sang juara, tetapi Spenixg dikenal juga sebagai sekolah literasi dengan banyak sekali memenangkan perlombaan dibidang literasi. Menurut beliau literasi itu tidak hanya soal membaca tetapi literasi bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dengan bapak-ibu guru. Tidak hanya buku-buku, alam juga bisa sebagai bahan literasi yang banyak sekali ilmu yang perlu digali. Karena kehidupan yang sebenarnya adalah bagaimana caranya untuk bisa bersosialisasi dengan alam.
Dengan teknologi yang semakin canggih, beliau berharap siswa dapat menggunakan sosial media dengan baik dengan menggunakan nya untuk sumber mencari ilmu dan juga pengetahuan. Tidak hanya itu beliau juga berharap untuk kegiatan literasi selanjutnya adalah pengembangan dari perpustakan dengan membuat museum prestasi. Yang dimaksud museum prestasi adalah rumah dari sang juara tersebut, dimana didalamnya banyak sekali tulisan dari sang juara untuk pembaca nya, sehingga dapat menjadi rasa penyemangat yang disalurkan melalui tulisan sang juara tersebut agar pembaca mau untuk berjuang.
Banyak sekali yang diharapkan Bapak Kepala Sekolah kita yang satu ini gaiss,,, beliau sangat ingin melihat semua siswa nya dapat berprestasi dan menjadi sang juara. Tidak hanya itu dengan semangat dari beliau dapat meyakinkan kita untuk terus lanjut dalam menciptakan Spenixg menjadi sekolah adiwiyata dan juga lingkungan sekola sehat, yang dapat menjadi suatu pembiasaan bagi siswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA