KELAS PARENTING SEBAGAI SOLUSI CERDAS PENDIDIKAN SISWA SPENIXG


PARENTING ITU APA SIH?
Ketika wali murid Spenixg diundang sekolah untuk membahas parenting banyak yang belum paham parenting. Terasa asing istilah ini. Padahal parenting sangat penting untuk kemajuan putra-putrinya. Karena pentingnya program parenting, maka sejak tahun 2019 Spenixg memulai membangun kerjasama antara sekolah, orang tua dan anak dalam membangun masa depan anak bersama sama. Inilah bahasa sederhananya parenting.

Lalu apa sih parenting sesungguhnya?. Pada kegiatan ini sekolah mengundang ahli pendidikan yang cukup brilian. Beliau sudah malang melintang kepenjuru negeri. Isa Iskandar,MPd. Beliau menjelaskan Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Dalam parenting education ini memiliki tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam melaksanakan perawatan dan pengasuhan anak-anak mereka, serta meningkatkan kesadaran orang tua atau anggota keluarga lain sebagai pendidik yang pertama dan utama.
Dengan adanya kelas parenting proses pendidikan anak-anak di Spenixg semakin baik. Dimana orang tua, sekolah dan anak didik saling berkomunikasi langsung. Bisa saling memberikan masukan satu dan lainnya demi lancarnya proses pendidikan anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA GRESIK "BERBUDAYA"

SANAS (SATGAS ANTI NARKOBA SPENSABA) AYO BERSIHKAN SEKOLAH DARI PENGARUH NARKOBA